My day 30 Maret 2013

Posted by AGRIN FEBRIAN PRADANA Sabtu, 30 Maret 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :

‎Saturday, ‎March ‎30, ‎2013

1:07 AM (Turkey Time)

First, i would like to say : "Akhirnya bisa nulis juga" selama ini kepengen untuk menulis catatan harian di media elektronik. Iseng-iseng sih, tapi kelak pasti bermanfaat juga aku pengen menulis untuk sesuatu yang bermanfaat buat orang lain.

Subuh ini,
Aku telat untuk subuh berjamaah di Mesjid, Astagfirulloh .
Iya, semenjak Murrobi (Guru) ku pergi ke Turki untuk melanjutkan study nya terasa ada sesuatu yang hilang. Semangat! . Semangat itu telah hilang. Masih teringat jelas rutinitasku bersamanya. Mempelajari ilmu agama untuk senantiasa menebar kebaikan kepada orang lain dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Tapi.. semua itu berubah semenjak negara api menyerang*, hehe ngawur dikit gak papa kali ya. :D
(*Prolog Film Avatar Series)
semenjak kepergiannya, hidupku terasa hampa dengan ilm-ilmu darinya. Aku tidak tahu kenapa, yang jelas darinya, kehidupanku berubah total. Dari semester 1 ke semester 2 perubahanku berubah 180 derajat.
aku telah menganggapnya sebagai ayah sendiri, iya beliau memang sosok yang baik, lembut dengan sorot matanya yang tajam.
-skip- (akanku lanjutkan cerita tentang Murrobiku full dalam satu tulisan)
Namun aku tidak boleh hanya gara-gara seseorang, menjadi semangat untuk melakukan ibadah ini. Boleh sih boleh, tapi hanya sebatas motivasi kita untuk selalu semangat dalam menjalankan perintah Allah. Dalam menjalankan perintah-Nya kita harus semangat untuk menggapai Ridhonya, karena visi hidup kita adalah Fii Mardhotillah yakni menggapai Ridho Allah semata.  

06.20 AM ( Indonesia Time)
Pagi ini, aku akan mempresentasikan progress perkembangan PKMK yang telah lolos didanai Dikti. PKM adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Dikti yang ditujukan kepada Mahasiswa/i di seluruh Indonesia, baik di PTN maupun di PTS.
Alhamdulillah, PKM ku dengan mengambil tema Kewirausahaan didanai oleh Dikti.
Sebenarnya ada banyak cerita dengan PKMK-ku ini. Tapi biarlah menjadi sebuah rahasia yang terselubung yang hanya diketahui olehNya dan rekan-rekan timku. Hehe :p
Timeline PKMK ini sekarang memasuki monev departemen, yang mana departemen dari ketua kelompok PKM bertugas untuk memonev progress PKM yang dikerjakan oleh mahasiswa/i nya. Iya, kali ini aku sebagai ketua kelompok PKMK ku akan mempresentasikan progress PKMK kami. Tepat pukul 9.00 AM WIB nanti aku akan mempresentasikannya, wish me luck for thats presentation.

12.50 PM ( Indonesia Time)
Alhamdulillah, akhirnya keteganganku berakhir juga. Ya, akhirnya tadi aku mempresentasikan progress PKMK kami yang berjudul “Green Syar’I Laudry” . Presentasiku dimulai sekitar jam 12.00. Dihadapan Bapak Deden Saprudin dan Ibu Gustini, keduanya adalah dosen Kimia IPB. Presentasinya berjalan lancar selama 20 menit, lengkap dengan tanya-jawab yang disampaikan keduanya kepadaku.
Akhirnya bebanku berkurang, namun beberapa hari kedepan beban yang bertubi-tubi akan menghadapiku, yakni ujian tengah semester yang akan berlangsung 4 April –
Semester ini IP ku harus di upgrad, aku harus menunjukkan kemampuan dan potensiku dengan indikator IP. Demi mendapatkan beasiswa J, benar beasiswa POM yang telah aku dapati ini akan segera berakhir semester ini. Jadi aku harus mengejar mendapatkan beasiswa lagi, untuk mengurangi beban orang tua.
Semangat, keep on fire UTS !!
  





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: My day 30 Maret 2013
Ditulis oleh AGRIN FEBRIAN PRADANA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://agrinfp.blogspot.com/2013/03/my-day-30-maret-2013.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar